6 Tanda Anak Siap Ganti Ukuran Diaper

6 Tanda Anak Siap Ganti Ukuran Diaper

Parenting

Pemakaian diaper pada anak perlu diperhatikan, terutama masalah ukuran. Ukuran diaper akan berpengaruh pada kenyamanan anak dan keamanan pemakaian. Produk diaper Mamypoko hadir dengan beragam pilihan ukuran yang akan menyesuaikan dengan laju pertumbuhan tubuh si kecil.

Ganti Ukuran Diaper

Orang tua sebaiknya jeli dalam memperhatikan ukuran diaper yang dipakai si kecil. Perhatikan kapan waktu yang tepat untuk mengganti ukuran agar anak selalu nyaman beraktivitas memakai diaper. Berikut adalah 6 tanda anak Anda sudah siap untuk diganti ukuran diapernya.

1.     Tidak Menutup Pantat

Gantilah ukuran diaper yang lebih besar jika ukuran yang lama sudah tidak bisa menutup area pantat. Pemakaian diaper seharusnya bisa menutup area pantat dengan sempurna. Jika ada bagian yang tidak tertutup maka ini bisa disebabkan oleh ukuran diaper yang terlalu kecil jadi sebaiknya segera diganti.

2.     Posisi Lingkar Pinggang Menurun

Diaper yang ukurannya pas biasanya akan terpasang dengan posisi yang tepat dan nyaman. Jika diaper sudah kekecilan, biasanya posisi strap atau lingkar pinggang akan menurun. Posisi celana ini tentu akan membuat si kecil merasa tidak nyaman saat beraktivitas.

3.     Terlalu Ketat

Cara paling mudah melihat apakah ukuran diaper sudah tidak sesuai adalah dengan melihat keketatannya. Jika diaper sudah terlalu ketat hingga menimbulkan ruam pada pinggang dan selangkangan, maka bisa dipastikan ukurannya harus diganti. Ruam yang muncul ini disebabkan oleh ukuran diaper yang terlalu sempit hingga menekan area kulit.

4.     Tanda-Tanda Tidak Nyaman

Anak juga pasti akan merasa tidak nyaman jika diaper yang dipakai terlalu sempit. Mereka biasanya akan menunjukkan tanda-tanda seperti menggaruk area selangkangan. Anak juga biasanya akan menarik-narik diaper seolah ingin melepasnya. Jika tanda ini terjadi beralihlah ke produk diaper Mamypoko dengan ukuran yang lebih besar.

5.     Sering Bocor

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk ganti ukuran diaper saat mulai sering terjadi kebocoran. Kebocoran biasanya terjadi akibat ukuran diaper yang salah. Jika ukurannya tepat, seharusnya diaper bisa menampung urine bayi dengan sempurna. Jika urine sering bocor maka si kecil juga pasti akan terganggu aktivitas dan kenyamanannya.

6.     Berat Badan bertambah

Salah satu tanda Anda perlu mengganti ukuran diaper adalah berat badan si kecil yang bertambah. Jika bobot tubuh meningkat, maka bisa jadi diaper yang dipakai sudah tidak pas ukurannya. Anda bisa melihat label kemasan diaper. Biasanya sudah tertera ukuran tersebut pas digunakan untuk bayi dengan berat tubuh berapa.

Itulah 6 tanda ukuran diaper si kecil perlu diganti. Selain memilih ukuran diaper yang tepat, pastikan Anda juga menggunakan produk yang berkualitas. Pilih produk diaper terbaik yang akan memberi kenyamanan untuk si kecil. Produk diaper berkualitas dengan ukuran tepat bisa Anda dapatkan di situs belanja perlengkapan bayi Orami.

Related Posts